Wednesday, September 7, 2016

Lebih Mudah Melihat 1 Kesalahan Daripada 1000 Pengorbanan

0

Malem ini akhirnya ngepost juga setelah sekian hari rasanya mager banget, padahal banyak banget yang pengen ditulis. Dari sekian banyak ide, akhirnya ini salah satu yang gua pilih untuk gua ceritain ke kalian. Oke langsung aja kita ke pembahasan, kenapa gua memilih Lebih Mudah Melihat 1 Kesalahan Daripada 1000 Pengorbanan ? Karena akhir-akhir ini gua lagi kepikiran sama masalah ini. Pernah gak kalian yang mungkin udah kerja ngalamin yang namanya salah di pekerjaan kalian yang padahal udah banyak banget pengorbanan yang kalian lakuin demi perusahaan atau tempat kalian kerja disitu ? Menurut pandangan gua, rata-rata orang lebih gampang untuk nginget 1 kesalahan daripada ngerhargain beribu-ribu pengorbanan dan kebaikan yang udah kita lakuin.

Kenapa gua bisa bilang begitu ? Karna gua juga sering banget ngalamin hal ini. Udah berusaha yang terbaik, sampe rela buat
ngorbanin apa yang gua punya tapi pas ada 1 kesalahan kecil aja, gua langsung dihujat atau bahkan paling dianggep salah. Gua pernah baca quote yang kalimatnya gini "Hidup Emang Keras Jadi Jangan Manja" bener sih emang, kalau kita lembek kita gabakal bisa bersaing. Kita bakal kena sikut sama yang lebih kuat.

Nah gitu juga di suatu hubungan antar dua manusia. Buat kalian ya mungkin sebagian besar juga pernah ngalaminnya. Kita udah usaha buat dia, ngalah demi dia dan lain sebagainya tapi suatu ketika kita ngelakuin sesuatu yang menurut dia salah dan ngejadiin kesalahan itu jadi bahan ambekan serta marahnya dia ke kita. Kalau gua tanya ke kalian, kira-kira pantes gak sih kaya gitu ? Pantes gak kita ngelupain kebaikan seseorang cuma karna 1 kesalahan aja. Trus usaha yang udah kita kasih itu kemana gitu loh. Segampang itu kah dilupain gtu aja ?

Pesen gua cuma satu sih sebenernya buat orang yang kaya gtu. Kalau mau marah sama orang, atau kesel atau apapun, coba inget lagi apa yang udah orang itu lakuin demi lo. Hal bahagia apa yang udah dia kasih ke elo. Pengorbanan apa yang udah dia relain demi bahagianya elo.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net