Tuesday, March 18, 2014

"Aku Rapopo"

0

Tau kan istilah "Aku Rapopo" ? Belakangan ini istilah "Aku Rapopo" memang lagi trend ya di Indonesia. Ntah apa yang membuat kata itu menarik, padahal ya cuma begitu aja. Tapi tau gak sih arti dari kata itu sendiri apa? "Aku Rapopo" diambil dari bahasa Jawa sendiri yang artinya "aku tidak apa-apa". Tapi mengapa kata ini begitu populer ? Itu dia yang sampai sekarang saya sendiri bingung.

Nah "Aku Rapopo" ini biasanya menggambarkan seseorang yang diejek/dihina/diledek/ditimpa musibah dan lain sebagainya dan kemudian ia mengucap "Aku Rapopo" sambil mengelus dada yang biar dikata sabar. Katanya sih begitu ya, tapi yasudah lah itu terserah mereka. Sebenernya itu, yang berkata "Aku Rapopo" harus bisa mengubah dirinya supaya tidak berkata "Aku Rapopo" lagi. Sekarang bayangin aja, masa iya setiap saat mau diledek/dihina/ditimpa musibah terus + setiap saat harus bilang "Aku Rapopo" ? iuh...

Sekarang bukan saatnya untuk terus bilang "Aku Rapopo" dengan wajah nunduk dan penuh kepasrahan. Tapi waktunya bilang "AKU RAPOPO" dengan tegas, dan yakin kalau kita emng udah move on dari masalah yang udah kita hadapin dan tidak terus menerus terikat dengan masalah itu sendiri. Move On !!


0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net